Benarkah Daun Kelor Penangkal Ilmu Hitam?

1401
Benarkah-Daun-Kelor-Penangkal-Ilmu-Hitam-Mari-Kita-Kaji-dan-Dalami-Bersama-2

Daun Kelor Adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7—11 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau; bunga ini keluar sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang, juga dapat disayur.




Batang berkayu (lignosus), tegak, berwarna putih kotor, kulit tipis, permukaan kasar; percabangan simpodial, arah cabang tegak atau miring, cenderung tumbuh lurus dan memanjang. Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun saat muda berwarna hijau muda. Buah berbentuk panjang bersegi tiga, panjang 20 – 60 cm; buah muda berwarna hijau – setelah tua menjadi cokelat, bentuk biji bulat – berwarna coklat kehitaman, berbuah setelah berumur 12 – 18 bulan. Akar tunggang, berwarna putih, membesar seperti lobak.

Perbanyakan bisa secara generatif (biji) maupun vegetatif (stek batang). Tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi sampai di ketinggian 1000 m dpl, banyak ditanam sebagai tapal batas atau pagar di halaman rumah atau ladang.

Penelitian terhadap manfaat tanaman mulai dari daun, kulit batang, buah sampai bijinya, sejak awal tahun 1980-an telah dimulai. Ada sebuah laporan hasil penelitian, kajian dan pengembangan terkait dengan pemanfaatan tanaman kelor untuk penghijauan serta penahan penggurunan di Etiopia, Somalia, dan Kenya oleh tim Jerman, di dalam berkala Institute for Scientific Cooperation, Tubingen, 1993. Laporan tersebut dikhususkan terhadap kawasan yang termasuk Etiopia, Somalia, dan Sudan, karena sejak lama sudah menjadi tradisi penduduknya untuk menanam pohon kelor, mengingat pohon tersebut dapat menjadi bagian di dalam kehidupan sehari-hari sebagai bahan sayuran, bahan baku obat-obatan, juga untuk diperdagangkan. Di kawasan Arba Minch dan Konso, pohon kelor justru digunakan sebagai tanaman untuk penahan longsor, konservasi tanah, dan terasering. Sehingga pada musim hujan walau dalam jumlah yang paling minimal, jatuhan air hujan akan dapat ditahan oleh sistem akar kelor, dan pada musim kemarau “tabungan” air sekitar akar kelor akan menjadi sumber air bagi tanaman lain. Juga karena sistem akar kelor cukup rapat, bencana longsor jarang terjadi.




Periset dari Anna Technology University, Tamilnadu, India, C Senthil Kumar, membuktikan bahwa daun kelor memang berkhasiat sebagai hepatoprotektor alias pelindung hati. Menurut dokter sekaligus herbalis di Yogyakarta, dr Sidi Aritjahja, kelor mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan sangat bagus untuk penyakit yang berhubungan dengan masalah pencernaan, misalnya luka usus dan luka lambung. “Bagian apa pun yang dipakai aman asal memperhatikan caranya,” ujar alumnus Universitas Gadjah Mada itu. Minumlah rebusan daun kelor selagi air hangat. Sebab, efek antioksidan masih kuat dalam keadaan hangat.

Menurut Dr. Paulus Wahyudi Halim di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, kelor memiliki energi dingin. Herbal seperti itu cocok untuk mengatasi penyakit dengan energi panas atau kelebihan energi seperti radang atau kanker.

Kedua, dalam dalam Spiritual Supranatural

Daun kelor atau pohon kelor juga dipercaya memilki aura atau kekuatan yang bisa menangkal kekuatan ilmu hitam, seperti guna-guna, santet, teluh atau sejenisnya. Tumbuhan yang memiliki ketinggian batang 7 sampai 11 meter dengnan daun berbentuk lonjong ini bisa diletakan di depan rumah atau bisa juga ditanam dipekarangan rumah untuk mengusir hawa-hawa jahat.

Orang sejak dahulu memang percaya bahwa daun kelor bisa menangkal santet atau sebagai tolak bala. Selain itu sejak jaman dahulu orang juga percaya bahwa daun kelor sebagai anti ilmu kebal. Hal ini memang tak mengherankan, karena banyak orang yang mempunyai ilmu kebal atau susuk akan lari dan menghindar dari daun sakti ini. Dan orang juga percaya bahwa jika kita meletakkan daun kelor ini di depan pintu rumah maka santet dan makhluk halus tak akan mampu masuk ke rumah kita. Selain itu orang yang sulit meninggal karena masih menyimpan ilmu kebal atau “susuk” dalm tubuhnya bisa meninggal dengan tenang jika ia dipukul dengan menggunakan daun kelor yang sakti ini. Malah ada cerita yang lucu bahwa pernah ada pencuri yang ditembak polisi namun tak mempan. Lalu seketika itu polisi yang mengetahui bahwa ia mempunyai ilmu kebal lantas memukul kaki pencuri tersebut dengan daun kelor. Dan akhirnya pencuri itupun mampu dilumpuhkan karena ilmunya sudah luntur terkena daun kelor.

Selain sebagai penangkal ilmu hitam, daun kelor ini juga ampuh menyembuhkan penyakit asam urat. Hal ini karena pada daun kelor terdapat senyawa flavonoid dan senyawa alkaloid yang fungsinya sebagai pencegah timbulnya nyeri pada urat dan mengurangi rematik. Selain itu senyawa ini juga berfungsi sebagai zat analgesic atau zat pereda nyeri yang biasanya terdapat pada paracetamol. Daun kelor juga mengandung senyawa kholkisin yang berfungsi untuk menghambat peradangan pada sendi. Senyawa – senyawa itulah yang yang dapat mengurangi penyebab  timbulnya asam urat. Cara untuk membuat ramuan dari daun kelor ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan 6 helai daun kelor serta satu sendok makan kapur sirih, kemudian haluskan kedua bahan tersebut, lalu balurkan pada bagian yang mengalami asam urat. Lakukan ini sebanyak dua kali sehari secara rutin.

5,457 kali dilihat, 23 kali dilihat hari ini

PortalParanormal.com - Pusat Kajian Para Ahli Spiritualis Supranatural & Metafisika

  • daun kelor penangkal ilmu hitam
  • doa amalan nabi sulaiman
  • cara menggunakan daun kelor penangkal ilmu hitam
  • daun kelor sebagai penangkal ilmu hitam
  • pohon kelor penangkal ilmu hitam
  • daun kelor dalam ilmu hitam
  • jenis ilmu pengasihan yg dpt d lunturkan dengan rebusan asem tangkai dan daun
  • kayu penghalau syaitan
  • kegunaan daun kelor untuk menangkal santet
  • kelor penangkal sihir
  • manfaat daun kelor untuk ilmu ghaib
  • ajian daun kelor
  • daun kelor tuk pranormal
  • daun kelor penangkal sihir
  • daun kelor penangkal santet
  • daun kelor dalam ilmu ghaib
  • caramenangkaljekuatanmagisdengandaunkelor
  • cara pakai daun kelor untuk usir roh halus
  • cara daun kelor penangkal ilmu hitam
  • apakah daun kelor bisa menangkal tuyul
  • tanaman kelor bisa menangkal elmu telu atw tida